Camping Ceria Gunung Papandayan 18 Agustus 2018 Selesai

go Terima kasih kepada Kak Devia, Mas Stev Goto dan kawan-kawan dari Surabaya yang telah ngetrip ke Garut selama 3 hari 2 malam. Perjalanan panjang menggunakan kereta dari Surabaya menuju Stasiun Cipeundeuy Garut, tanggal 17 Agustus lanjut ke Pantai Santolo menikmati pemandangan sunset yang eksotis. Menginap di penginapan Erbysa pantai Sayang Heulang dengan santapan ikan bakar yang lezat.

https://moskvastuff24.info/moskovskoy-oblast-odintsovo-kubinka-kupit-zakladku-kokain-amfetamin-mefedron-geroin-mdma-ehkstazi-gashish.html Tanggal 18, menikmati indahnya pemandangan sunrise dari Bukit Teletubis Sayang Heulang. Selesai mandi dan sarapan, rombongan bertolak ke Leuwi Tonjong di Cihurip. Setelah puas menikmati keindahan alam Leuwi Tonjong, main rakit dan foto-foto, perjalanan dilanjutkan ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan.

Open Trip Gunung Papandayan September 2018

Camping Ceria di Gunung Papandayan

Milky Way camping ceria di gunung Papandayan

Sunrise camping ceria di gunung Papandayan

Pendakian berjalan lancar sesuai target. Lewat magrib rombongan tiba di Camping Sunrise Ghober Hoet, istirahat sejenak sambil menunggu tim Garut Adventure mendirikan tenda dan memasak wedang jahe serta teh manis yang bikin seger.

Perut mulai keroncongan, tim Garut Adventure sudah menyiapkan nasi Padang. Sambil mengelilingi api unggun, kami semua makan nasi Padang yang malam itu terasa nikmat sekali.

Malam Minggu, 18 Agustus 2018 bulan sudah mulai bersinar, kami tak bisa melihat milky way. Tetapi setelah lewat pukul 12 tengah malam, bulan mulai sembunyi dan Milky Way dari Gober Hoet terlihat sangat indah. Mas Stev Goto yang jago fotografi berhasil mengabadikan moment indah malam itu.

Kami menghabiskan malam itu dengan canda tawa, senda gurau di depan api unggun sambil menikmati ubi bakar Cilembu yang mantap sekali.

19 Agustus pagi, setelah sarapan kami berkemas lalu menuju Pondok Saladah, Eksplor Hutan Mati, Kawah, lalu turun ke Camp David. Di sana, tim Garut Adventure sudah menyiapkan makan siang buat rombongan Kak Devia. Sekira jam 13.00, rombongan Kak Devia kami antar kembali ke Stasiun Cipeundeuy dengan mampir terlebih dahulu ke tempat oleh-oleh khas Garut di daerah Tarogong.

Terima kasih Kak Devia dan kawan-kawan arek Suroboyo, sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Buat kalian yang ingin ngetrip ke Gunung Papandayan Kabupaten Garut, silakan hubungi kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *